STMIK WiCiDa Gelar Yudisium Tahun Ajaran 2022-2023

STMIK WiCiDa Gelar Yudisium Tahun Ajaran 2022-2023

Lahirkan Mahasiswa Unggul dan Berjiwa Enterpreneur

Samarinda-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharama (WiCiDa) Samarinda menggelar Yudisium tahun ajaran 2022-2023. Kegiatan ini diikuti 31mahasiswa, terdiri program studi Sistem Informasi (SI) 12 orang dan Teknik Informatika (TI) 19 orang.

Kegiatan itu di laksanakan gedung rektorat kampus Stmik WiCiDa Samarinda lantai 2,Selasa(21/3).

Yudisium dihadiri Ketua Senat Stmik WiCiDa Samarinda dr. Istyantho, Ketua STMIK WiCiDa Samarinda Dr. Nursobah beserta jajarannya, Ketua Program Studi Sistem Informasi,Ketua Program Studi Teknik Informatika, Ketua Program Studi Manajemen Informatika serta jajaran pengajar dan mahasiswa.

dr. Istyantho mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium. Menurutnya, yudisium merupakan penanda kelulusan dari suatu jenjang pendidikan tinggi.

“Keberhasilan menyelesaikan studi sehingga menyandang gelar kesarjanaan, katanya.

Tentunya tak luput dari peran serta orangtua, keluarga dan lingkungan sekitar. “Kiranya ilmu yang telah di dapatkan selama di bangku kuliah dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan dengan sebaik-baiknya”, harapnya.

Oleh karna itu dr. Istyantho sekali lagi berharap dengan menyandang gelar kesarjanaan,semoga Allah senantiasa memberikan berkah, ilmu bermanfaat serta menjadi lulusan yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara serta agama.

Sementara itu Dr. Nursobah juga mengatakan,selamat kepada mahasiswa yang sudah di yudisium kali ini dan sudah mendapatkan gelar sarjana (S1) S.Kom, semoga dengan yudisium ini para lulusan bisa memanfaatkan sebaik mungkin apa yang di raih saat ini.

“Ini bukan merupakan akhir dari perjalanan kalian semua, tapi ini adalah tantangan besar yang kedepannya para lulusan Stmik WiCiDa Samarinda hadapi dan masih ada satu langkah lagi yaitu wisuda untuk mendapatkan gelar sarjana yang sesungguhnya, “terangnya.

“Tapi saya yakin, lulusan Stmik WiCiDa adalah lulusan yang sudah mampu dan siap bersaing dan tidak kalah penting lagi adalah lulusan kami alhamdulillah sudah bekerja baik di tingkat pemerintahan, swasta, wirausaha dan memiliki usaha sendiri dan lain sebagainya, ” Sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga Dr. Nursobah juga memberikan sebuah tantangan bagi kepada 31 mahasiswa Stmik WiCiDa yang lulus pada tahun ini yaitu berupa apabila lulusan ini yang sudah bekerja di bidang mana saja dan bisa menghasilkan sebuah penghasilan sekitar 200 juta atau lebih akan di berikan sebuah penghargaan yaitu bisa jalan jalan keliling negara Asean seperti Thailand, Singapur, Malaysia dan wilayah lain sekitarnya dengan dana akomodasi gratis langsung dari saya.

Dari pada itu Dr. Nursobah menegaskan ayo raih prestasi dan tantangan itu agar kalian para mahasiswa bisa membuktikannya dan berani memberikannya kepada kampus Stmik WiCiDa bahwa kalian bisa membuktikannya dan berhasil apa yang anda sudah dapatkan dan hasilkan nantinya.

Kepada para Yudisium, Dr. Nursobah juga mengingatkan walaupun sudah selesai menempuh pendidikan dan meraih gelar sarjana , janganlah berhenti belajar, justru harus lebih giat lagi  menambah dan memanfaatkan ilmu yang sudah diperoleh untuk meraih masa depan yang lebih baik untuk mendapatkan kesejahteraan di dunia dan di akhirat.

Dr. Nursobah juga menyampaikan harapan pula kepada para lulusan , jika sudah bekerja , di mana pun berada, tidak melupakan almamaternya dan berharap nantinya bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan kampus STMIK WiCiDa sehingga semakin maju, khususnya di dunia pendidikan yang tidak kalah penting jadilah lulusan yang berjiwa entrepreneur yang sejati dan unggul.

Sebagai informasi adapun nama nama lulusan mahasiswa yang mendapat gelar IPK terbaik adalah Desi PS IPK 3,62.Rifaldy D IPK 3,45.Muhammad RS IPK 3,10.Andreas GB IPK 3,40.Nodiani Adha IPK 3,36.Akhmad RD IPK 3,44.(Adv/kh////)