PELAKSANAAN YUDISIUM SEMESTER GENAP 2021/2022

PELAKSANAAN YUDISIUM SEMESTER GENAP 2021/2022

SAMARINDA-Rabu, 31 Agustus 2022. Yudisium periode kedua mahasiswa STMIK WiCiDa Samarinda tahun akademik 2021/ 2022  berjalan secara hikmat dan lancar. Selain dihadiri oleh para pejabat struktural, dosen dan karyawan, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Senat STMIK Wicida Samarinda dr. H. Istyantho,Sp.OG beserta pengawas Yayasan Widya Cipta Dharma Samarinda. Kegiatan diselenggarakan di aula Gedung baru kampus STMIK WiCiDa Samarinda Jalan M Yamin Samarinda. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara yudisium dibuka oleh Ketua STMIK Wicida Samarinda Dr. H. Nursobah, M.Kom diikuti oleh 129 orang mahasiswa/i jenjang Strata Satu (S1) dan diploma (D3) yang berhasil menyelesaikan pendidikan dan berhak menyandang gelar Sarjana Komputer (S.Kom.) yaitu dari program studi Teknik Informatika 55 orang dan program studi Sistem Informasi 64 orang dan gelar Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom) dari program studi Manajemen Informatika 10 orang.

Dalam sambutannya, Dr. H. Nursobah,M.Kom menyampaikan bahwa “masa depan tidak pernah berjanji, tetapi masa depan penuh misteri, kembangkan terus yang telah kalian pelajari di kampus kita ini agar misteri masa depan bisa jadi kejutan yang menyenangkan.” ucapnya.

Dr.H.Nursobah,M.Kom juga berpesan agar para peserta yudisium yakin dengan kompetensi yang telah dimiliki untuk bekal meniti karir di dunia kerja, senantiasa  berpegang pada motto kampus STMIK Wicida Samarinda dan terus belajar di mana pun, kapan pun dan dari siapa pun.

“Setelah melewati prosesi Yudisium, maka mereka resmi menjadi alumni STMIK WICIDA, yang akan menghadapi berbagai tantangan di kemudian hari. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus dalam Yudisium akan di wisuda pada 10 September 2022 mendatang yang akan di gelar salah satu hotel di Samarinda,” terangnya.

Diakhir penyampaian Dr. H. Nursobah,M.Kom tidak lupa mengucapan selamat kepada semua peserta yudisium kelulusan, dan berharap dengan menyandang gelar kesarjanaan, para alumnus berkomitmen untuk menjaga nama baik almamater.

“Oleh karna itu sekali lagi dia berharap,
dengan ilmu yang didapat bisa terjun dan melayani masyarakat dengan ilmu yang didapat serta dapat mewujudkan Lulusan yang Handal, Unggul dan Berkompeten dalam IT” harapnya.

Sementara itu dr. H. Istyantho,Sp.OG mengucapkan selamat atas keberhasilan ke 129  para mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

“Jadikan tahapan ini merupakan pengamalan dan ilmu untuk di dunia kerja. Jadikanlah ini sebagai pembelajaran seumur hidup. Yudisium peristiwa penting di mana pada saat itu dilakukan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa pada dunia kerja sangat penting mengedepankan etika dan moral dan juga kemanfaat baik untuk dirinya dan orang lain ketika sudah terjun ke masyarakat nantinya.

juga berharap, kelulusan atau keberhasilan itu sebagai momentum untuk bekerja lebih keras lagi dan membawa nama STMIK WiCiDa sebagai contoh yang baik di masyarakat.(Adv/kh/./.)

Pimpinan Beserta Ketua Program Studi STMIK Widya Cipta Dharma
Peserta Yudisium Semester Genap 2022/2023
Peserta Yudisium Semester Genap 2022/2023
Sesi Foto Bersama Program Studi Manajemen Informatika
Sesi Foto Bersama Program Studi Sistem Informasi
Sesi Foto Bersama Program Studi Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *