STMIK Wicida Mencetak Lulusan Terbaik

STMIK Wicida Mencetak Lulusan Terbaik


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma (STMIK Wicida) sukses menggelar wisuda periode kedua tahun ajaran 2023/2024. Yang digelar di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (24/8) lalu.
Agenda yang digelar setiap tahunnya itu turut dihadiri ketua Yayasan STMIK Wicida, kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, ketua beserta anggota senat, ketua STMIK Wicida beserta Jajaran, serta akademika dan tamu undangan lainnya.
Ketua STMIK Wicida Tommy Bustomi mengungkapkan kebanggaan terhadap lulusan STMIKyang sudah belajar dengan giat dan mendapatkan bekal ilmu. “Saya bangga mereka yang diwisuda hari ini lulus dangan proses belajar dengan giat di kampus, sehingga mampu menggunakan pengetahuannya secara luas di masyarakat dan menjadi bekal melanjutkan pekerjaan,” terangnya,
Wisuda merupakan proses akhir, Sebagai lulusan STMIK Wicida Samarinda, jangan sampai melupakan almamater, serta kerahkan ilmu dan bekal selama di kampus untuk meraih masa depan. “Status lulusan akan melekat selamanya, menjadi kembanggan bagi almamater tercinta,” sambungnya. Di- umumkan pula wisudawan/ wisudawati dengan peraih nilai IPK terbaik.

Sementara itu, Kepala LL- DIKTI Wilayah XI Kalimantan Muhammmad Akbar mengatakan, pendidikan adalah investasi berharga yang akan membimbing dalam mengarungi kehidupan. Di era serba digital, peran bidang teknologi informasi dan komputer semakin penting. “Bidang kalian sangat diperlukan saat ini dan untuk yang akan datang, dan hasil kerja kalian dibutuhkan dengan pola pikir yang segar, dan solusi cerdas untuk mengatasi berbagai tantangan yang akan dihadapi,” ujarnya.
Akbar berpesan seluruh civitas akademika dan wisudawan yang sah menjadi alumni untuk terus menjadi pengerak pendidikan, jaga nilai moral dan menjadi garda terdepan dalam melahirkan lulusan unggul dan berkarakter, serta jiwa entrepreneurship dengan bersikap percaya diri, berani mengambil risiko, berjiwa pemimpin, visioner, serta berorientasi pada hasil,” pungkasnya.

Mahasiswa mendapatkan IPK terbaik secara akademik dari Program Studi Sistem Informasi yakni Aswin Julises Marudin ipk 3,8. Kemudian Muhammad Alamsyah Z dengan ipk 3,58,Elma dengan IPK 3,56. Untuk program studi Teknik Informasi Andini N dengan IPK 3,92, Eunike dengan IPK 3,91 dan Muhammad Ridho dengan IPK 3,88.

Jumlah wisuda dari Program studi Sistem Informasi sebanyak 82 orang dan Teknik Informatika 109 orang dengan total mendapatkan gelar S1 sebanyak 191 orang. (Sumber Kaltim Post Senin 26 Agustus 2024 s/ikl/dra)